Tutorial Main Game PSP Di Android Menggunakan Aplikasi PPSSPP

Tutorial Main Game PSP Di HP Android lewat Aplikasi PPSSPP

Tutorial Main Game PSP Di HP Android lewat Aplikasi PPSSPP

PlayStation Portable atau yang lebih kita kenal dengan nama PSP memang dulunya begitu populer dikalangan para gamers. Namun kini PSP mulai dilupakan karena sudah banyak pengganti barunya seperti Playstation 4, Xbox One serta smartphone IOS dan Android yang menyajikan game-game bagus.

Banyaknya developer di dunia mobile membuat aplikasi android menjadi begitu beragam, salah satunya adalah emulator PSP untuk android. Dimana anda bisa memainkan game-game PSP di smartphone android anda dengan mudah.

Kali ini KITA akan berikan tutorial bermain game PSP di smartphone android dengan menggunakan emulator PPSP, berikut simak caranya :


  • Langkah 1 – Silahkan anda unduh terlebih dahulu Emulator PSP untuk Android di Playstore [Download]
  • Langkah 2 – Install seperti biasa emulatornya lalu buka.
  • Langkah 3 – Download/Unduh game PSP untuk dijalankan pada Emulatornya, Game PSP berformat .Iso di Emuparadise [Download]
  • Langkah 4 – Setelah anda mendownload game yang disukai, bisa extrack file yang sudah di download tadi menggunakan RAR for Android [disini] hingga mendapatkan file .ISO
  • Langkah 5 – Kembali lagi ke Emulator Android tadi, pilih tab Game lalu cari tempat file berformat .ISO yang sudah kalian extrack tadi.

Tutorial Main Game PSP Di HP Android lewat Aplikasi PPSSPP

Nb : Beberapa hp/smartphone akan mengalami lagi ketika bermain game PSP di android, itu dikarenakan kapasitas RAM yang terlalu kecil. Untuk meminimalisir Lag/lambat saat bermain game ini anda bisa simak cara setting emulator PPSSPP :
Cara setting Emulator PPSSPP

Sekian dulu tutorial kita yang berjudul Tutorial Main Game PSP Di Android Menggunakan Aplikasi PPSSPP, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel